Header Ads

header ad

Calon Penerima Alat Bantu Dengar Asal Luwu Terancam Batal


Pembagian Alat Bantu Dengar dari kementrian sosial yang dilaksanakan posko perjuangan
rakyat sulawesi selatan segera digelar, minggu dan senin,  15-16 oktober 2017. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan jalan santai dan rencananya dihadiri oleh menteri sosial, khofifah indar parawangsa.

Terkait hal tersebut, luwu memiliki 9 calon penerima yang merupakan tunarungu asal kabupaten luwu. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di luwu. Rencanya mereka akan berangkat ke makassar sabtu 14 oktober 2017. Akan tetapi, krn terkendala biaya transport, 9 calon penerima terancam batal berangkat, padahal penerimaan bantuan tidak bisa diwakili.

Ketua Pospera luwu saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa batalnya berangkat karena tdk ada biaya transport ke makassar.  "Awalnya kami sudah optimis berangkat, karena sudah diberi jalan oleh pak wabup luwu untuk menghadap di dinsos luwu terkait peminjaman kendaraan untuk ke makassar. Akan tetapi, saat menghadap dinsos tdk bisa membantu, " keluhnya.

Kebatalan berangkat ini tentu saja disesali banyak pihak, utamanya para penerima yang telah menantikan alat bantu ini sejak lama. "Kita bukan mengemis ke pemerintah, tp setidaknya ini msh bagian tanggung jawab pemerintah. Tunarungu itu bagian yg harus dibantu dinas sosial, " kesalnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.